Popular Post

OST Date A Live

Posted by : kusaky Kamis, 18 Agustus 2016

Perangkat  Eksternal/Peripheral
       By : Viky Adzan

Pengertian Peripheral Storage
Storage device pada komputer merupakan media penyimpanan data pada komputer, data yang disimpan pada storage device bersifat permanen dan bukan bersifat sementara. Jadi kita bisa menghapus atau menyimpan sesuai dengan keinginan kita. (Mujiono, 2012)

Pheripheral Storage Contoh :

* Hard Disc
Hard disk merupakan salah satu media penyimpan data pada komputer yang terdiri dari kumpulan piringan magnetis yang keras dan berputar, serta komponen-komponen elektronik lainnya.





                                                              * Compact Disc (CD ROM)
CD-ROM (singkatan dari Compact Disc – Read Only Memory) adalah sebuah piringan kompak dari jenis piringan optik (optical disc) yang dapat menyimpan data. (satria, 2013)







* Flash Disk
Flash Disk adalah piranti penyimpan dari floppy drive jenis lain dengan menggunakan kabel interface jenis USB (Universal Serial Bus). Flash drive ini bisa dibaca dan ditulis, sangat praktis dan ringan dengan ukuran berkisar 50 x 15 x 6 mm.
Disk Optik (Optical Disk)



                                                                                      
                                                                                      * Floppy Disc
Floppy Disk Drive yaitu suatu perangkat yang ada di dalam komputer sebagai asesoris dan pelengkap yang dapat menyimpan data di dalam disket dengan kapasitas rendah. (arifdba, 2013)





Peripheral Input/Output contoh :

* Modem
Singkatan dari Modulator Demodulator. Modulator bagian yang mengubah sinyal informasi ke dalam sinyal pembawa (carrier) dan siap untuk dikirimkan, sedangkan Demodulator adalah bagian yang memisahkan sinyal informasi (yang berisi data atau pesan) dari sinyal pembawa yang diterima sehingga informasi dapat diterima dengan baik.


                                                                                                   * NIC
Kartu jaringan atau disebut dengan istilah NIC ( Network Interface Card) atau LAN Card atau Ethernet Card merupakan suatu perangkat yang menyediakan media untuk menghubungkan antar computer. (Muhammad Ghufron, 2013)




Jika Anda Tertarik Klik Di Sini !!

 

Daftar Pustaka

arifdba. (2013, July 26). Storage Device dan Contohnya. Retrieved Agustus 19, 2016, from arifdba: http://arifdba.blogspot.co.id/2013/07/storage-device-dan-contohnya.html
Muhammad Ghufron, S. G. (2013). Sistem Komputer. Jakarta: Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.
Mujiono, M. (2012, Agustus). Pengertan dan fungsi media penyimpanan pada komputer - Storage device. Retrieved Agustus 19, 2016, from teorikomputer: http://www.teorikomputer.com/2012/08/storage-device.html
satria, m. (2013, Maret 3). Pengertian Storage Device (D I). Retrieved Agustus 19, 2016, from muhammadsatria23: http://muhammadsatria23.blogspot.co.id/2013/03/pengertian-storage-device-d-i.html



Biodata

Name              : Viky Adzan K
Birth Day         : 22 – 11 – 1998
School             : Smk islam 1 Blitar
Moto               : Nomad

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Belajar Komputer Terlengkap - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -